30 May 2005

Extrimist dimana-mana

Perbedaan itu memang indah, karena itu saya harus bersyukur hidup dinegara sekacrut ini Indonesia. Kemarin adalah pengalaman saya untuk pertama kalinya datang kesalah satu mall yang jadi standar gaul di Jakarta. Dan Tuhan, apakah mereka tidak masuk angin dengan pakaian seperti itu ? Saya melihat berpuluh-puluh ABG dengan dandanan yang extermily berwarna-warni, tetapi sebenarnya mengandung satu warna yaitu MENGUMBAR AURAT.

Mungkin saya saja yang tidak terlalu terbiasa dengan keadaan itu, dan supaya tidak dibilang kampungan maka saya harus mati2an menahan hasrat mata ini untuk ‘berbelanja’ kemana-mana. Apakah itu yang dinamakan standar gaul? Entahlah!

Kemudian saat pulang ke Bandung disalah satu radio saya mendengar satu lagu hip-hop yang lagi-lagi mengurut dada karena teks dan reffrainnya. Saya tidak berani berkesimpulan apapun, yang jelas hari itu saya shock…J Yang jelas berarti apa yang ada difilm virgin itu benar adanya, terus memang generasi sudah berubah. Jadi yang saya tunggu akan seberapa ramai permainan dunia ini dan saya jadi teringat nasehat orang-orang tua Jawa dulu ‘ojo gumunan’

2 comments:

Anonymous said...

Hehehe, selamat datang di Indonesia, Ndik..negara berbudaya sopan, ramah tamah, jujur, tanpa kekerasan dan penuh toleransi. Makan tuh budaya timur!

Anonymous said...

Yha....itulah hidup. Tuhan saja memberikan otonomi pada manusia untuk percaya atau tidak kepada-Nya. Dan Ia tetap melimpahkan anugerahnya tanpa pandang bulu, sesuai Karsa dan Keadilan-Nya.
Manusia ? Nikmatin aja , kita bebas memilih kan ^_^