10 March 2008

Lakukan apa yang ingin kau lakukan hari ini

Internet, informasi,HP dan TV adalah sebagian kecil gangguan dunia modern yang paling gampang bikin kecanduan. Check email, baca blog atau bales2an SMS adalah kegiatan yang kelihatannya sepele tapi ternyata begitu dijumlah2kan waktu yang dimakannya sangat banyak. Seperti hari ini, tidak sadar aku telah habiskan waktu 6 jam didepan komputer.

Bagaimana mengatasi kecanduan itu, banyak tipsnya, tapi entah kenapa aku tidak pernah menjalaninya dengan sungguh2. Ibaratnya pasien yang membandel apa kata dokter, itulah kalo pinter aja tapi kurang determinasi.

Jadi teringat kata2 bijak yg kupajang di dinding kamarku. GOAL without TIME LIMIT is only DREAM, ama SUCCESS is only DISCIPLINE practice EVERYDAY. Yah dua kata bijak yang bilang bahwa pencapaian itu adalah hasil dari ACTION, dan kesuksesan hanya saat aku persisten terhadap apa yang benar2 aku inginkan.

Jadi ditunggu komentar teman2 yang sudah berhasil mendeterminasi dirinya untuk mencapai apa yang paling diinginkan. Jadi teringat temanku pernah bilang kita mendapat sesuatu saat kita sudah bekerja keras, dan kita tahu apakah kita sudah kerja keras atau belum saat kita sudah bekerja keras. Jadi seperti kata Dead Poet Society. VITA BREVIS...CARPE DIEM!!

1 comment:

Anonymous said...

semoga sukses!