18 April 2005

Kematian : Sebuah peringatan akan waktu..!!

Dalam waktu tidak lebih dari seminggu ada dua kabar duka yang saya terima -menyangkut kematian- Hari selasa lalu salah satu teman kehilangan ayahnya, dan kemarin –minggu- teman yang lain juga mengalami hal yang sama. Lebih parahnya kedua ayah teman saya tersebut meninggal tiba-tiba dengan penyakit yang sama pula yaitu penyakit liver. Bukan fractura hepatica, tapi penyakit hepatitis!

Saya sempat mengantarkan salah satunya sampai keliang lahatnya..! Melihat lagi tubuh yang dibungkus dengan kafan dan betapa sederhana apa yang akan kita bawa saat kita mati kelak. Itu benar-benar mengingatkan saya sendiri bahwa waktu itu sendiri kadang berlari begitu cepat tanpa kita sadari. Begitu banyak yang saya sia-siakan dengan waktu yang ada. Saya seolah-olah ditowel oleh Yang Punya Hidup untuk membaca dari apa yang saya lihat dari kematian itu.

Semangat saya bangkit lagi setelah itu, mengisi hidup dengan hidup..! Menyebar semangat dan tindakan untuk sesuatu yang saya yakini benar. Sempat juga sih limbung seperti waktu hati saya meliuk-liuk seperti roller coaster. Alhamdulillah saya punya pasukan back-up yang luar biasa, sehingga saya tidak sampai menjadi kerak kehidupan itu sendiri karena menjadi orang yg kalah.

1 comment:

Anonymous said...

hm.. pasukan backup yang seperti apakah yang anda punya? ingin rasanya memiliki hal yang sama..