15 January 2008

Jualan informasi

hari ini adalah hari biasa dalam hidup, yang dihabiskan dengan membaca blog orang2. Satu hal yang menarik, blog bagus itu banyak dan nampaknya apa yang orang bilang sebagai ekonomi informasi sudah mulai terjadi. Orang bisa mencari uang hanya dengan mengandalkan informasi yang dia punya saja.

Karena banyaknya blog yg ada, maka lagi2 dunia informasi mulai bergeser. Klo dulu orang banyak mengandalkan google, yahoo ato search engine yg lain untuk mendapatkan informasi, maka sekarang hal itu tak cukup. Bisa2 kita tersesat di rimba informasi internet. Jika ingin menjadi yang terdepan maka lagi2 seperti jualan didunia nyata, cari ceruk pasar mana yg akan digarap. Ibarat toko, maka saat semakin banyak toko, maka toko kita harus punya keunikan sendiri agar orang mau mampir dan beli. Celakanya ditoko yg ada di internet ini harganya cenderung pada persepsi orang, jadi ga mungkin banting2an harga seenak jidat.

Ini juga kesempatan untuk think globally, act locally, maksudnya mulailah mendunia dengan melakukan sesuatu dari apa yg kita kerjakan sekarang. Internet benar2 telah membuat dunia menjadi datar, semakin besar kesempatannya, semakin tinggi pula persaingannya

Jadi klo boleh menyarankan, terutama untuk diri khotib sendiri (macam dikhutbah Jum'at...:) maka lebih baik berinvenstasi dengan apa yang ada dikepala daripada menghabiskan uang untuk sesuatu yang dipakai di badan. Karena pada akhirnya apa yg ada dikepala yang akan menjauhkan atau mendekatkan diri kita pada Allah SWT.

1 comment:

Rumah Berpenghasilan Dijual said...

weiiss..berat euy pesannya..sekali-kali hadiah buat badan bolehlah Ndik hehe..