14 January 2008

Tersesat dalam informasi

Kata orang ' malu bertanya sesat dijalan' klo 'nanya terus2an ga punya kemaluan...:)'. Kemarin malam seperti biasa malam minggu dihabiskan bersama sahabat2 tercinta, si Eneng lagi ke Jakarta, jadinya serasa jomblo lagi...:p

Pembicaraan setelah permainan Cashflow Game dilanjutkan tentang kisah percintaan seorang kakak dan rencana bikin coaching session untuk topik baru. Cukup menyenangkan karena tiba2 malam sudah menunjukkan jam 21.30 dan perut mulai berontak minta diisi. Aku baru tersadar bahwa tepat 15 jam perutku belum terisi nasi sama sekali. Pantesan laper banget...!!!

Obrolan dilanjutkan kami bertiga diwarung nasgor bawah Pasopati. Topiknya tentang bagaimana informasi membanjiri kehidupan, bikin orang bingung lagi bagaimana memanfaatkan keberlimpahan informasi ini. Aku lupa tuk bersyukur mungkin tak banyak orang seberuntung aku bisa menikmati anugerah seperti ini. Tetapi sungguh internet telah seperti belantara informasi yang membuat orang begitu mudah tersesat didalamnya.

Untung ada Google yang cukup mempermudah segalanya, tetapi tetap aja, untuk mencari sekeping informasi yang sesuai dengan yang kita butuhkan susahnya minta ampun. Dan aku rasa pada akhirnya bukan seberapa besar kita tahu tentang info terkini, tetapi apa tujuan kita dan bagaimana untuk tetap selalu memfokuskan segala aktifitas untuk mencapai tujuan itu, ditengah keriuhan informasi yang berlalu lalang. Ujung-ujungnya dibutuhkan semakin besar kebijakan untuk memisahkan antar informasi itu sehingga kita tetap bisa mengarunginya dengan selamat.

No comments: