28 January 2008

Sekedar salam sapa

12 hari tepat dari terakhir aku posting di blogku, banyak hal yang telah terjadi. Setiap waktu yang diingat adalah waktu yang dimaknai. Kejadian besar beberapa hari ini adalah KOMPUTERKU RUSAK...!! Sungguh keterlaluan, saat dibutuhkan untuk mengerjakan proyek yang mungkin akan mengubah kehidupan finansialku selamanya, komputer yg paling kubutuhkan mendadak rusak. Aku percaya ini merupakan suatu pertanda atas pelajaran apa yang harus kupetik dari kejadian ini.

Komputer bagiku dan sebagian besar generasiku sudah menjadi bagian yang tak mungkin dipisahkan dari kehidupan sehari-hari seperti halnya hape, makan-minum, tidur maupun beol. Masih untung dikamar ada radio, buku, TV dan hal lainnya yang membuatku sedikit melupakan betapa sepinya kamar ini tanpa komputer tercintah. Tapi jadi ada satu kegiatan yang terganggu dengan ketiadaan komputer ini, kunjungan seseorang yg kukasihi menjadi agak garing karena jadi ga bisa nonton DVD favorit bareng2, kapanpun.

Kejadian besar berikutnya adalah meninggalnya mantan penguasa tertinggi negara ini selama 32 tahun, yaitu pak Harto. Minggu, 27 Januari 2008 pukul 13.21 WIB (klo ga salah) orang yang dicaci sekaligus dipuja banyak orang Indonesia ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Tidak bisa dipungkiri bahwa beliau adalah orang besar, karena sepanjang hari itu akhirnya semua TV menyiarkan hal ini. Aku yakin dijutaan blog yg lain juga akan ada posting tentang kejadian besar ini. Pada akhirnya aku ucapkan selamat jalan Pak Harto, semoga bangsa ini bisa memaafkanmu dan belajar dari hal2baik yang kau tinggalkan untuk bangsa ini. Sekarang saatnya untuk memaafkan kesalahan beliau dan mulai lebih giat bekerja untuk berkontribusi pada bangsa ini.

Kejadian berikutnya adalah beberapa insight yg kudapat dari pengalaman sehari2, akan aku tulis satu persatu nanti saat waktunya tepat. buku yg kuselesaikan minggu ini ada 2 yaitu gajah mada hamukti palapa dan why we want you to be rich. Ada banyak yang kudapat dari sana, jadi lagi2 kujanjikan daku akan menulis itu semua di postingan2ku berikutnya.

No comments: